Masuki Tahun Ke-5 Pameran Otomotif Makassar Makin Eksis!

Motorplus - Sabtu, 4 Juni 2016 | 05:00 WIB

Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 memasuki tahun ke-5 sejak dilaksanakan dari tahun 2012 yang lalu. Ini jadi kebanggaan tersendiri PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara. Pameran ini pada awal pelaksanaanya berhasil keluar dari stigma pameran otomotif yang hanya menghadirkan display standart yang di ikuti oleh dealer resmi di Makassar serta lebih sering diselenggarakan di mall.

Pameran Otomotif Makassar dikemas menjadi perhelatan akbar industri otomotif dengan paduan dan tampilan layaknya motor show yang selama ini hanya bisa kita saksikan di ibu kota, Jakarta.  Tentu bukan perkara yang mudah jika melihat kembali perjalanan POMA, mempertahankan kualitas dan terus berinovasi dari tahun-ketahun yang sekaligus menjadi tantangan tersendiri, khususnya bagi PT Dyandra Promosindo.

POMA sendiri merupakan rangkaian dari Indonesia International Motor Show (IIMS) di bulan April lalu di JIExpo Kemayoran). Semangat IIMS inilah yang akan di turunkan ke daerah-daerah dimulai dengan  seri roadshow: Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 pada tanggal  25-29 Mei 2016 di Santika Dyandra Premiere Medan, Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 pada tanggal 5-9 Oktober 2016 di Celebes Convention Center, Pameran Otomotif Jogja (POJOG) 2016 pada tanggal 16-20 November 2016 di Jogja Expo Center,dan ditutup dengan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2016 pada tanggal 7-11 Desember 2016 di Grand City Surabaya.

Hal ini terlihat bagaimana POMA cukup sensitif dengan issue dan perkembangan industri otomotif Nasional, POMA telah menjadi barometer pameran otomotif khususnya di Indonesia Timur. misalnya di tahun 2015 lalu saat berbagai industri sedang menurun akibat imbas dari krisis ekonomi global serta adanya efek dari Indonesia memasuki pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), POMA justru melawan arus Issue tersebut dan membuktikan kekuatan ekonomi di Indonesia Timur yang stabil bahkan cenderung membaik.

“Apa yang berbeda di tahun 2016 ini? Tentu pertanyaan yang selalu hadir dibenak Dyandra setiap tahun penyelanggaraannya,  untuk itu kami sampaikan kepada masyarakat bahwa program-program eksisting yang disebutkan diatas sudah pasti akan kembali digarap, seperti modifikasi dan upgrade kelasnya," ungkap Mawardah DJ selaku Branch Manager PT Dyandra Promosindo Makassar

Tahun ini, POMA masih akan menempati Venue yang sama yaitu Celebes Convention Center (CCC) disamping karena luas area CCC yang sesuai dengan kebutuhan pameran, juga karena banyaknya program-program pendukung yang hanya memungkinkan di laksanakan di CCC. Seperti area outdoor untuk berbagai kegiatan acara hingga kegiatan offroad yang mana hal tersebut tidak ditemukan di pameran sejenis yang ada di Makassar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular