Pilihan Cara Modifikasi Throttle Body Suzuki All New Satria F-150 Injeksi (1)

Motorplus - Rabu, 22 Juni 2016 | 18:30 WIB

Banyak cara untuk modifikasi throttle body di motor injeksi, salah satunya di Suzuki Satria F 150 injeksi. Tinggal pilih cara untuk modifikasi throttle body Suzuki Satria F 150 injeksi. Pilihan caranya mau ganti throttle body ukuran yang lebih besar, aplikasi double injektor hingga mereamer venturi throttle body. Ketiga trik ini, bisa ditempuh tergantung sregnya si tunner.

Seperti yang dilakukan Waskito ‘Merit’ Ngubaini pada Suzuki All New Satria F-150 Fi besutan Adi Yoga, dari tim Suzuki MRT KYT IRC R9 SSS RCB UMA aRacer. “TB masih standar, hanya reamer saja. Bila semula 32 mm, digedein jadi 33 mm. Koin bagian dalam, dibikin dari bahan kuningan,” cetus tunner asal Solo, Jawa Timur itu.

Setelah reamer TB, Merit juga menyematkan double injektor untuk mensuplai bahan bakar lebih melimpah di kitiran atas. Ini kali, TB yang sudah jadi 33 mm dikawal injektor dari Yamaha. “Injektor utama pakai milik Yamaha Mio J, dengan jumlah semprotan 95 cc/menit. Enggak ada ubahan, tinggal pasang,” tukas pria ramah ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular