Penyebab Kematian Luis Salom Akibat Sirkuit Catalunya

Motorplus - Selasa, 7 Juni 2016 | 05:43 WIB


Tim SAG merilis data mengapa rider mereka Luis Salom bisa terjatuh sebelum meninggal di sesi latihan bebas kedua kelas Moto2 Jumat lalu (3/6) di sirkuit Catalunya, Spanyol. Menurut hasil telemetri di motor milik Salom, Luis Salom terjatuh di sirkuit Catalunya akibat melindas area bergelombang atau bumpy di tikungan 12.

Akibatnya, rider asal Spanyol yang berusia 24 tahun itu  akhirnya meluncur ke area tembok pembatas dan menghilangkan nyawanya. “Salom masuk ke tikungan 12 dengan kecepatan 6 km/jam lebih lambat dari catatan lap sebelumnya. Sayangnya ia melindas area bumpy sirkuit saat mencoba membuka akselerasi yang membuatnya kehilangan kontrol motornya sehingga terjatuh yang akhirnya membuat salom meninggal,” ucap perwakilan dari tim SAG.

Namun belum diketahui apa penyebab pasti dari kematian Salom. Apakah akibat menabrak tembok atau menabrak motor miliknya sendiri. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular