Awas Klakson Model Keong Rawan Kemasukan Air

Motorplus - Jumat, 10 Juni 2016 | 13:00 WIB

Klakson model keong banyak yang suka karena suaranya yang lebih berisik dari klakson model standarnya. Tapi, ada yang musti diperhatikan oleh sobat. Salah satunya posisi pasangnya. Kalau salah aja pasang posisi klakson keong, bisa kena ari dan rusak. 

“Karena posisi klakson model keong umumnya lebih besar dari standar. Maka yang harus diperhatikan adalah penempatannya, kalau bisa jangan rentan kena air,” tukas Yana dari Yande Horn spesialis servis dan jual klakson.
    
Pria yang membuka lapak di Jl. H.M Joyo Martono, Bulak Kapal, Bekasi Timur dan Jl. Pondok Kopi Ujung, Jakarta Timur ini juga menambahkan. Sebaiknya pasang posisi klakson corongnya dibuat kebawah. Ini dengan asumsi jika si siput ditaruh diluar bodi motor, maka ketika hujan air enggak menyelinap masuk.
    
“Soalnya enggak semua klakson model keong dilengkapi dengan pelindung kotoran dan air,” tambah Yana sedang rajin bikin lampu strobo buat anak-anak klub motor maupun komunitas ini.

Jadi usahakan kalau mau meminang klakson model keong, perhatikan apakah klakson tersebut memiliki pelindung corong atau tidak. So kalau sobat pengen pasang klakson keong kudu hati-hati, ingat corongnya jangan menghadap ke atas. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular