Motor Berbahan Bakar Gas Karya Siswa SMK

Motorplus - Minggu, 12 Juni 2016 | 20:04 WIB

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Karya Madya Teknik Perguruan Taman Siswa, yang beralamat di seputaran Alun-Alun Keraton Kanoman, No. 60, Kota Cirebon ini, berdiri sejak 1960. SMK Taman Karya Madya Teknik Perguruan Taman Siswa (SMK Tamsis) menciptakan motor berbahan bakar gas

SMK Tamsis merakit kendaraan roda tiga atau trike. Mesinnya menggunakan mesin tarik keluasran Honda yang berkekuatan 5,5 HP (Horse Power), copotan dari mesin kompresor. Salah satu teknik keunggulannya adalah, tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) pada umumnya. Tapi dari gas dengan tabung ukuran 3 kg. Pastinya akan lebih hemat dan juga ramah lingkungan.

“Untuk pembuatan mesin trike ini sudah mulai berjalan, dan berharap bisa secepatnya rampung. Kendaraan roda tiga ini bisa dibilang seperti becak, yang difungsikan dapat mengangkut barang di bagian depan. Namun kaki-kaki di roda depan, copotan dari mobil tipe lawas. Penggunaan gas 3 kg juga pastinya akan aman, saat trike ini berjalan,” ujar Ki Drs. Mohammad Supardan dan Setiya Budi, Kepala Sekolah atau Ketua Bagian Taman Karya Madya Teknik dan Guru Produktif Otomotif Sepeda Motor.

Info lebih lanjut mengenai proses perakitan mesin roda tiga atau trike berbahan gas tabung 3 kg ini, bisa hubungi langsung di nomor (0231) 206279. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular