Cara Bikin Dobel Injektor Di Motor Balap (1)

Motorplus - Jumat, 15 Juli 2016 | 10:30 WIB

Tidak bisa dipungkiri, di era balap motor injeksi saat ini, penggunaan dobel injektor seperti peranti wajib di motor balap. Aplikasi dobel injektor dimanfaatkan mekanik untuk menambah asupan bahan bakar di putaran mesin atas. Karena itu, nih cara bikin dobel injektor di motor balap. 

Soalnya penggunaan dobel injektor ini pastinya tidak boleh asal. Terutama, masalah posisi dan jenis injektor yang digunakan. Dengan tahu cara bikin dobel injektor, brother bisa mengurangi tingkat kegagalan. 

“Sudah pasti injektor pertama masih pakai standarnya, yang posisinya tidak diubah. Untuk injektor kedua, dipasangkan di depan moncong throttle body. Namun, untuk jaraknya juga harus disesuaikan kebutuhan mesin. Jangan terlalu dekat apalagi terlalu jauh,” ucap Suhartanto alias Kupret, mekanik yang dipercaya PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengembangkan mesin Honda di balap nasional. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular