Cara Bikin Dobel Injektor Di Motor Balap (3-Habis)

Motorplus - Jumat, 15 Juli 2016 | 11:00 WIB

“Di Honda Sonic 150, saya pakai injektor bawah standar yang punya semburan 150 cc/menit. Sedangkan injektor atasnya, pakai punya Honda CBR 250 yang debit semburannya 225 cc/menit. Mereka bekerja secara bergantian. Injektor bawah lebih ke putaran bawah sedangkan injektor atas bekerja di putaran mesin tinggi,” tambah Kupret yang mau berbagi cara bikin dobel injektor di motor balap.

Untuk kerja injektornya, Kupret bikin bertransisi tergantung TPS (Throttle Position Sensor). Misal di TPS 20% injektor bawah menyemprot 80% dan injektor atas 20%. Di TPS 50% transisinya sudah lebih dekat, misal injektor bawah 45% dan atas 55%. Di TPS 100% baru injektor atas lebih mendominasi. Misal injektor atas sudah 80% dan bawahnya 20%. “Wajib dibikin bertransisi agar halus. Kalau langsung dipindahkan dadakan kerja injektornya, akan ada tenaga yang hilang,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular