Dua Cara Bersihkan Rantai Motor (1)

Motorplus - Kamis, 23 Juni 2016 | 21:00 WIB

Trik membersihkan motor ini sebenarnya sederhana, tapi kalau kelewat bersih, muncul bunyi berisik dari rantai. Untuk membersihkan rantai secara sempurna bisa dengan dua cara.

Dua cara membersihkan rantai tentu bukan dengan cara lama seperti menggunakan bensin atau oli bekas yang sudah tidak direkomendasikan. Karena penggunaan oli bekas atau bensin justru bakal membuat lebih menempel di rantai motor dan juga gampang menguap di suhu tinggi sehinnga rantai rawan berisik.

“Cara lama seperti pakai bensin atau oli bekas itu mending ditinggalkan sob. Soalnya bersih sementara doang, yang ada kotoran atau debu-debu itu bakal cepet nempel lagi,” buka Sobirin, dari bengkel Birin Motor di Jl. Kebon Jeruk V, Jakarta Barat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular