Karburator Dan Knalpot Kawasaki Ninja 150R 500 Meteran Tak Terkalahkan

Motorplus - Senin, 27 Juni 2016 | 07:43 WIB

Selain oprekan di silinder dan head  Kawasaki Ninja 150R 500 meteran tak terkalahkan ini, ubahan di knalpot dan karbu jadi kunci, “Kuncinya juga ada di sektor saluran gas buang nih. Sengaja minta dibikin knalpot dengan big volume pada WB Knalpot. Diameter perutnya oleh mereka diset sebesar 44 mm. Spek ini sesuai dengan oprekan dapur pacunya,” tukas mekanik yang ngendon di Jl. Perjuangan, Wisma Asri, Bekasi Utara.

Meramaikan kelas standaran dalam ajang balap malam, tugas pengkabutan kudu pakai karbu standar pabrikan dong. Jadi, masih pakai Keihin PWL 26 mm. Namun di-reamer lagi venturinya jadi 29 mm. Untuk setingan pilot jet dan main jet, pakai ukuran 68/152, yang dialiri bahan bakar bensol.

Untuk bermain di trek gope meter, pastinya harus seting ulang rasio transmisi dong. Oleh Lukman, rasio gigi I diset 15/30, II : standar, III : 20/26, IV : 24/27, V : 23/23 dan gigi VI : 24/25). Sementara final gir dipatok pada angka 16-38. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular