Gerry Salim Ikut Tes Suzuka 8 Hours Endurance Race

Motorplus - Jumat, 24 Juni 2016 | 04:20 WIB

Gerry Salim pekan depan akan ikut tes Suzuka 8 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka, Jepang. Gerry akan ikut seleksi untuk memperebutkan 1 dari tiga kursi pembalap yang akan memperkuat Honda Asia Team. Ada tiga pembalap lain yang akan menjadi saingan utama Gerry yakni rekan satu timnya Dimas Ekky, Rathapong Wilairot asal Thailand dan Zaqhwan Zaidi asal Malaysia.

"Ini sangat menantang karena pakai Honda CBR 1000. Saya punya target harus bisa tembus catatan waktu 2 menit 10 detik konstan di sesi tes di sirkuit Suzuka. Catatan waktu konstan terakhir saya di Suzuka 2 menit 12 detik. Jadi, harus bisa memangkas catatan waktu 2 detik di tes nanti," ucap Gerry dalam acara buka puasa bersama pembalap Astra Honda Racing Team dan direksi PT. Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Menurut Gerry, catatan waktu yang harus dicapainya itu adalah catatan waktu Dimas Ekky tahun lalu. Meski yakin bisa menembus target yang ditetapkan, Gerry juga sebut hal tersebut tidak akan berjalan mudah. "Yang bikin sulit 2 menit 10 detik itu bukan best time. Tapi, waktu setiap putaran harus konstan diangka segitu. Setidaknya, selama 25 lap di lintasan saya harus tetap cetak waktu 2 menit 10 detik. Itu penting! Sebab, kita balapnya endurance jadi catatan waktu setiap pembalap harus konstan," tutup pembalap asal Surabaya, Jawa Timur. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular