Bikers Yang Mudik Waspada Jalur Bergelombang Lintas Selatan

Motorplus - Jumat, 1 Juli 2016 | 10:04 WIB

Buat brother yang mudik harap hati-hati, terutama apabila masuk wilayah Jawa Tengah lintas selatan. Jalan berliku dan bergelombang tampak dominan di area ini. Seperti bila sobat melalui Pantura, lepas Songgom Prupuk akan menemui handicap berliku di daerah Bumiayu hingga Ajibarang. Kontur jalan yang hanya dua arah berpotensi menyebabkan penumpukan pemudik.

Untuk bikers yang menuju lintas selatan Jawa ada baiknya ambil jalur Ajibarang-Wangon-Buntu. Tidak direkomendasi via Purwokerto sebab ada beberapa titik pasar tumpah seperti Cilongok dan Karanglewas.

Sedangkan untuk bikers yang meluncur dari arah Bandung waspada saat memasuki perbatasan Jabar-Jateng. Wanareja-Majenang-Wangon seluruhnya berliku.

Setelah dari Wangon menuju timur beberapa ruas jalan sudah baik, namun beberapa point masih dihiasi bumpy. Terutama Buntu-Sumpiuh hingga Kebumen.

Untuk lintas tengah menuju Banjarnegara dan Wonosobo harap perhatikan marka jalan, sebab di Purbalingga ada pengecoran jalan dengan tinggi jalan yang tidak seimbang.

Jangan lupa untuk selalu perhatikan kondisi motor dan kondisi diri. Istirahat jika sudah lelah. Selamat mudik Lebaran 1437 H. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular