Dani Pedrosa Merasa Kesulitan Dengan RC213V

Motorplus - Senin, 11 Juli 2016 | 16:00 WIB

Dani Pedrosa mengatakan ini tahun terberatnya selama berlaga di MotoGP. Sebab, Pedrosa merasa sangat kesulitan dengan Honda RC213V yang ditungganginya saat ini. Bahkan, Pedrosa juga menyebut bukan cuma sulit untuk menang. Tapi, pembalap bernomor start 26 ini juga merasa berat untuk bersaing di barisan depan.

"Saya mengalami masalah saat keluar dari tikungan. Motor tidak dapat bekerja seperti yang saya inginkan. Jelas ini sangat mempengaruhi penampilan saya. Karena kunci saya dilintasan adalah presisi saat keluar tikungan," ucap Pedrosa.

Namun, meski merasa kesulitan dengan RC213V, Pedrosa menegaskan kalau dirinya kini lebih mudah beradaptasi. Banyak hal-hal yang dulu dihindarinya kini mulai dijalani dengan lebih baik. "Dulu saya selalu memiliki masalah pada adaptasi. Saya tidak bisa beradaptasi dengan hal kecil sekalipun seperti posisi setang dan lain-lain. Motor yang saya gunakan harus sempurna. Sekarang semuanya berubah. Dengan pengalaman saya membuat proses adaptasi menjadi lebih mudah. Namun ini tetap berat," tambahnya.

Dengan lomba yang akan memasuki pertengahan musim, Pedrosa hanya menargetkan bisa menang dalam satu seri di tahun ini. Seri selanjutnya di Sachsenring, Jerman akan menjadi peluang besar bagi Pedrosa. Sebab, Pedrosa selalu kuat di sirkuit yang punya banyak tikungan ke kiri ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular