Honda New Sonic 150R Gaya Trial (2-Selesai)

Motorplus - Rabu, 20 Juli 2016 | 17:20 WIB

Nuansa ayam jago dari Honda New Sonic terhapuskan, setelah baju diterondolin dan diganti pelat besi tebal 1 mm untuk jadi trail. “Kemudian dibikin livery Repsol Honda dari cat Blinken. Biar terlihat beda, di bagian dek dikasih airbrush karakter Sonic Blast,” detail Dwiki.

Besutan trail, tidak dilengkapi tempat duduk yang nyaman, makanya Honda Sonic yang sudah berubah genre tidak dilengkapi jok. Trik ini, dilakukan dengan cara menyunat sasis asli sekitar 20 cm. Kemudian tangki standarnya diperkecil, agar tampilan besutan trial bisa terlihat. Enggak ada penambahan sasis lain.

Areal kaki-kaki, dibikin cungkring dan dikombinasi ban semi pacul yang biasa dipakai motor trial. Urusan ban, doi percayakan ke merek IRC. Sedangkan, pelek pakai TK ukuran 2,15x19” dan 2,15x16”. “Kita pakai tromol aftermarket yang murah meriah. Sedikit penyesuaian di bushing saja,” katanya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular