Blok Silinder Si Joker Kawasaki Ninja 150 R Bantai Lawan 500 Meteran (2)

Motorplus - Jumat, 22 Juli 2016 | 05:35 WIB

Kawasaki Ninja 150 yang dijulukin si Joker di arena 500 meteran andalkan blok PDK Gold 1855 yang sudah tenar kehebatannya. Karena bermain di kelas standaran, piston dan stroke Kawasaki Ninja 150 di joker masih pakai ukuran standart pabrikan.

Exhaust dibikin tinggi 29 mm dan lebar 39 mm. Sementara transfer port, masih standar ting-ting. Untuk perbandingan kompresi mesinnya, dipatok pada angka 6,4 : 1.

“Oprekan ini yang jadi jurus jitu. Knalpot dibikin big volume, dengan diameter perut 44 mm. Bahannya pakai plat tipis seukuran 0,8 mm. Biasanya kan pakai plat dengan ketebalan 1 mm tuh,” ceplos Lukman yang akrab disapa Ipang, mekanik bengkel FMC, sang juru racik mesin yang bermarkas di Jl. Perjuangan, Wisma Asri, Bekasi Utara itu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular