Gubernur Sumatera Selatan Hubungi Dorna Terkait Sirkuit Jakabaring Untuk MotoGP

Motorplus - Rabu, 20 Juli 2016 | 13:35 WIB

Sebelumnya pihak Dorna selaku promotor MotoGP telah menuliskan pesan langsung ke Menpora, Imam Nahrawi terkait niatan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Dalam surat itu selain menjelaskan ketidak siapan sirkuit Sentul, Carmelo Ezpelata juga sempat menyinggung rencana pembangunan sirkuit di Sumatera Selatan. Menanggapi hal itu Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin langsung menghubungi pihak Dorna untuk kelanjutannya.

"Master plan (MotoGP) sudah ada, Sudah dikirimkan hari ini (18/7)," ucap Alex yang dilansir dari Tribun Sumatera.

Alex juga menyampaikan kalau Sumsel mamang sangat siap untuk membangun MotoGP untuk perhelatan MotoGP tahun 2018 mendatang. Namun, Dorna hingga saat ini memang belum menjanjikan hal tersebut. Pihak Dorna masih meminta master plan dari proyek yang akan dijalanjan di Sumsel. Dengan telah dikirimkannya master plan, kita akan kembali tunggu balasan dari Dorna.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Sumsel memang dikabarkan siap membangun sirkuit berskala internasional untuk membawa MotoGP hadir di Indonesia. Kabarnya, sirkuit ini akan diberi nama sirkuit Jakabaring. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular