Spek Kem Suzuki Satria F-150 Standar Tercepat Di Drag Bike (3-Selesai)

Motorplus - Senin, 25 Juli 2016 | 05:58 WIB

Spek Suzuki Satria F 150 standar untuk drag bike diset ulang lewat noke as kustom. Di mana lama bukaan katup isap maupun buangnya dibuat sama besar, yaitu 264°.

“Rinciannya in dibikin membuka 1 mm di 25° sebelum titik mati atas (TMA) dan menutup 59° setelah titik mati bawah (TMB),” jelasnya. Sedang ex-nya membuka di 59° sebelum TMB dan menutup di 25° setelah TMA.

Sedangkan spek lift untuk Suzuki Satria F 150 standar yang turun di drag bike keduanya dibentang sejauh 9 mm. “Untuk pegas katupnya dipilih dari Honda CRF 150 yang punya diameter lebih besar dibandingkan milik Satria FU,” urai mekanik yang hanya melakukan reamer sedikit di karburator.

Untuk pintu keluar masuknya bahan bakar dan hasil pembakaran, dipercayakan pada klep Jepang. “Diameter payung 22/19 mm (in/ex), cukup untuk dongkrak performa mesin,’cocor mekanik yang ngendon di Bantul, Jogjakarta ini.

Untuk mendapatkan luapan tenaga yang sesuai pada tiap tingkat kecepatan, rasio ditata ulang. “Rasio gigi 1 dan gigi 6 saja yang mendapatkan perlakuan khusus. Lainnya masih standar,” jelasnya sembaru unjuk perbandingan gigi 1 = 13/31 dan gigi 6 = 25/21. Kemudian dikombinasi final gir 12/43.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular