Tidak Ada Penunjuk Kecepatan Di Honda RC213V-S

Motorplus - Jumat, 22 Juli 2016 | 14:02 WIB

Dengan teknologi yang sangat dekat dengan prototipe MotoGP tunggangan Marc Marquez, ada yang unik di panel indikator Honda RC213V-S. Ternyata, di panel indikator Honda RC213V-S tidak ada penunjuk kecepatan.

Yup, rider yang membawa motor ini tidak akan bisa memantau berapa kecepatan motornya saat berkendara. Jadi jangan coba tanya berapa top speed yang diraih di sirkuit Sentul.

"Untuk yang dicoba di sentul ini RC213V-S yang sudah dilengkapi racing kit. Jadi, penunjuk kecepatannya tidak ada. Kalau versi standarnya yang tanpa racing kit ada penunjuk kecepatannya. Tergantung kebutuhan saja," ucap Mr. Tetsuo Suzuki, selaku Operating Officer, Representative of Motorcycle Development, Purchase and Production for Motorcycle Operations Honda Motor Co. Ltd.

Panel indikator di RC213V-S ini hanya menunjukan angka putaran mesin, posisi persneling, waktu putaran setiap lap dan juga beberapa setingan peranti elektronik. Menghidupkan motor ini juga tidak perlu didorong seperti tunggangan MotoGP. Cukup tekan sekali starter elektrik mesin akan menyala dengan mudah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular