Yamaha Cup Race Purwokerto Ada 32 Pembalap Cilik

Motorplus - Senin, 25 Juli 2016 | 11:16 WIB

Ada yang spesial di YCR Purwokerto nih bro, dari total 142 stater sebanyak 32 pembalap cilik ikut serta meramaikan jalannya balapan. Bahkan ada yang di antaranya berusia 8-10 tahun. Pembalap cilik yang turun di Yamaha Cup Race 20-16 bertarung di kelas YCR5 (Moped 150 cc Std Pemula B < 16 Tahun) ataupun YCR6 (Moped 125 cc Std Pemula B < 16 Tahun).

Ini bukti nyata pembinaan di Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjadi acuan rider-rider muda yang datang dari berbagai penjuru Indonesia. Mulai Yogyakarta, Pati, Kudus, Wonosobo, Surabaya, Lamongan, Problolinggo, Sampang  dan lain-lain.

“Tagline baru Yamaha Cup Race 2016 yaitu dream become reality bersinergi dengan animo pebalap cilik. Potensi dan peluang mereka untuk mewujudkan mimpi semakin terbuka ketika mereka mengawali karir balap lebih dini.“ terang M Abidin General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Salah satu bukti dari berhasilnya pembinaan YIMM yang berlangsung konsisten ialah potensi Aldy Satya Mahendra yang notabene masih berusia 9 tahun dapat meraih podium ke-3 kelas YCR6. Aldy ialah adik kandung dari pebalap senior binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama yang konsen di balap Asia (ARRC 2016). Patut dicatat, racer-racer belia potensial tersebut sebelumnya telah mengikuti coaching-clinic yang diberikan Galang Hendra Pratama.

Semakin spesial, hadir 15 ribuan penonton yang menyaksikan pertarungan talenta-talenta cilik tersebut ataupun kelas-kelas lainnya yang diikuti pebalap-pebalap nasional Indonesia.

(YCR 6) MOPED 125 CC STD - PEMULA B < 16 THN
1    46    HERJUN AF        PATI        PARD RAMADHIKA FDR NHK FAMILY 46 ABK KATE MG RACING
2    42    HAFID PRATAMA        SLEMAN        X-URANG 42-105DK PRIMER AFIRU TOUR SNIPER RT
3    26    ALDY SATYA MAHENDRA    YOGYAKARTA    YMH YAMALUBE PUTRA ANUGRAH NISSIN NHK FDR KYB SSS (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular