Korekan Suzuki Satria F-150 Untuk Liaran Ataupun Resmi (2-Selesai)

Motorplus - Kamis, 28 Juli 2016 | 11:16 WIB

Menancapkan klep yang memiliki diameter payung selebar 25/22 (in/ex) untuk Suzuki Satria FU 150 yang dirancang untuk balap liar ataupun resmi. Sementara noken as, custom ulang lift in dan ex dibikin sama, 9 mm. Untuk durasi juga sama, in dan ex dipatok pada angka 265.

Penggebuk kompresi Suzuki Satria FU150 ini, mengandalkan piston forged berdiameter 64 mm. Sementara stroke masih pakai ukuran standarnya. Kalau dihitung kompresi mesinnya. Ketemu angka kompresi mesinnya 14,3 : 1, bahan bakarnya bensol.

Karena bermain di kelas bebek 150 cc standar. Jadi, karburator harus pakai bawaan pabrik yang masih menggunakan model vacum. Hanya saja venturinya di-reamer jadi 29 mm. Setingan pilot jet dan main jet, bermain di angka 25/115. “Untuk custom karbu dioper ke Jogja, karena di Tegal masih terbatas dalam hal perbubutan,” tambah Imung.

Untuk bermain di trek sepanjang 201 meter, bebek ayago ini diseting ulang rasio transmisinya. Namun cuma pada gigi I yang pakai kombinasi 13/32 dan gigi II  14/23. Selebihnya masih standar semua. Setingan ini membantu pada putaran mesin bawahnya. Untuk putaran atasnya, dibantu oprekan mesin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular