Kem Yamaha NMAX Enggal Bisa Asal Bikin! (1)

Motorplus - Jumat, 29 Juli 2016 | 08:00 WIB

Custom kem Yamaha NMAX, ternyata gak bisa sembarang. Karena, kem Yamaha NMAX punya tiga profil lobe, yaitu low cam, high cam dan bagian ex. Jika salah bikin atau meleset sedikit saja, bisa mengakibatkan Valve Variabel Actuator (VVA) tidak bisa bermain.

“Pada dasarnya, untuk penggunaan harian, profil kem standar sudah cukup maksimal. Apalagi, bagian low kemnya. Makanya, biasanya hanya bermain di bagian high kem saja,” bilang Toga Fantiarso, mekanik dari Gas Motor.

Sebelum kem Yamaha NMAX diubah, kita harus tau nilai buka-tutup masing-masing kem tersebut. Untuk profil low kem dan high kem titik sentuh ramp-nya sama. Metodenya menggunakan angkatan kem 0,02 mm. Tidak bisa dihitung menggunakan metode angkatan kem 1 mm. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular