Dimas Ekky Finish Ke-8 Di Suzuka 8 Hours Endurance

Motorplus - Minggu, 31 Juli 2016 | 18:19 WIB

Dimas Ekky dan Zaqhwan Zaidi dari tim Satu Hati Honda Asia finish ke-8 di Suzuka 8 Hours Endurance Race. Hari ini, Minggu 31/7 di Sirkuit Suzuka Jepang.

Dimas dan Zaqhwan menyelesaikan 212 lap dalam waktu 8 jam. Sementara pasangan Pol Espargaro, Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga dari Yamaha Factory yang memenangi lomba sanggup menyelesaikan lomba dengan 218 lap.  Selisih 6 lap.

"Dimas & Zaqwan masuk 10 besar sesuai target awal. Bibanding tahun lalu, yang hanya finish posisi 18. Bahkan tim Satu Hati Honda Asia ini adalah tim Honda yang menempati posisi paling bagus," jelas Margono Tanuwijaya Marketing Director PT Astra Honda Motor yang memantau langsung jalannya lomba.

Menurut Pak Margono, ini sudah sangat bagus. Selain masuk 10 besar, balapan kelas dunia ini diikuti 57 tim dari 163 negara. Bahkan tim lain yang masuk 5 besar didominasi tim pabrikan. Juga didukung pembalap MotoGP, Superbike.

Apalagi mengingat jumlah rider yang cukup minim diikuti tim Satu Hati Honda Asia. Tim-tim lain banyak diikuti 3 pembalap, sementara Dimas hanya turun dengan Zaqwan Zaidi. Pembalap ke-3 yaitu Ratthapong Wilairot tidak bisa ikut lomba karena cedera tangan. Jatuh ketika babak free practice di hari Kamis lalu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular