Dimas Ekky Balap Di Suzuka 8 Hours, 2 Pembalap Lawan 3 Pembalap

Motorplus - Senin, 1 Agustus 2016 | 10:20 WIB

Dimas Ekky hanya bersama rider Malaysia Zaqhwan Zaidi, pembalap Malaysia, saat race Suzuka 8 Hours Endurance World Championship kemarin (31/7). Padahal, 68 tim dengan pembalap level dunia menyiapkan tiga pembalap dalam satu tim untuk balap Suzuka 8 Hours Endurance World Championship.  Nama-nama pembalap Pol Espargaro, Nicky Hayden, Alex Lowes, M. Van Der Mark, Leon Haslam, serta pembalap papan atas dari berbagai negara, mengisi starting list Suzuka 8 Hours.

Apalagi, rekan setim Dimas, Rattapong Wilairot dari Thailand, mengalami kecelakaan saat latihan bebas (28/7). Hal ini mengharuskan Dimas Ekky berjuang lebih keras lagi dengan hanya berduet bersama Zaqhwan Zaidi, pembalap Malaysia, menaklukkan balapan yang sengit selama 8 jam.  

Bisa masuk ke posisi ke-7 saat lap ke-22 di Suzuka 8 Hours musim ini sebuah prestasi untuk Dimas Ekky. Hitungannya dua pembalap yang dimiliki tim Astra Honda Racing Team yang bertarung dengan tiga rider yang dimiliki tim lain.

Dalam Suzuka 8 Hours Endurance World Championship 2016, Dimas Ekky dan rekan setimnya mengendarai Honda CBR1000RR yang disiapkan langsung oleh Honda Motor Co. dengan dukungan teknis  dari Honda Racing Corporation (HRC).

"Senang sekali dengan hasil balapan hari ini. Kerjasama tim yang kuat serta rekan setim yang saling mendukung menjadi kunci kesuksesan kali ini. Meskipun sempat terjatuh saat latihan, saya berusaha tampil maksimal sepanjang balapan. Saya puas dapat masuk 8 besar dan menjadi tim balap Honda terbaik tahun ini," ujar Dimas Ekky. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular