Biaya Rekondisi Motor Bekas Rp 1,5 Jutaan (2)

Motorplus - Senin, 15 Mei 2017 | 14:30 WIB

Lanjut menghitung biaya rekondisi motor bekas di sektor mesin. Biaya rekondisi motor bekas di sektor mesin bergantung dari jarak km yang sudah ditempuh si motor.  

“Untuk motor usia pakai di atas 3 tahun, biasanya sih piston, ring seher sudah mulai kena. Apalagi enggak dirawat dengan benar. Harga piston set sekitar Rp 226 ribu. Tapi, perawatan motor itu rutin, biasanya sih belum perlu ganti, karena bahannya kuat. Cukup bersihkan ruang bakar saja. Ongkos servisnya sekitar Rp 75-Rp 100 ribuan,” tukas Mukhtar ‘Ute’ Yusuf punggawa 73 Racing, di bilangan RADAR AURI, Cimanggis, Depok.

Kaki-kaki juga enggak boleh dilupakan, sebab menyangkut keamanan dan kenyamanan motor sewaktu disemplak. Bisa mulai cek dari bearing rodanya dulu, apakah sudah oblak atau enggak. “Harganya juga terjangkau, cuman Rp 16 ribu per buah. Skubek macam Mio J, butuh 2 buah di depan saja,” tambah Acky. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular