Tips Membeli Motor Bekas (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Kamis, 1 September 2016 | 17:01 WIB

Tips untuk membeli motor bekas harus teliti melihat bagian mesin. Secara kasat mata, sobat periksa bagian paking atau sil-sil bagian mesin tidak ada yang bocor ataupun rembesan oli. Setelah itu, sobat bisa menyalakan mesinnya. Jika motor sehat, motor akan langsam pada 1.500 rpm. Jangan sampai, ada bunyi-bunyi aneh saat motor langsam dan saat motor dicoba ke putaran mesin yang lebih tinggi.

“Saat melakukan test ride, coba sobat melakukan perpindahan gigi untuk motor non matik, bila perpindahan gigi terasa sulit dilakukan, kemungkinan kampas koplingnya sudah akan habis. Jangan beli motor bekas dalam kondisi demikian,” tambah Rio yang showroom-nya ada di Jl. Tapas, Blok D3, No. 5-6, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. 

Sobat coba cari tahu spesifikasi lengkap motor yang sobat cari secara detail. Baik itu kelebihan maupun kekurangan motor tersebut. Sobat bisa cari referensi melalui internet seperti www.motorplus-online.com atau bertanya kepada teman. Habis itu, sobat cek deh harga pasarannya. Oh iya, jangan terpaku pada satu referensi tempat saja. Itulah tips untuk membeli motor bekas. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular