Tips Membeli Motor Bekas (Bagian 1)

Motorplus - Kamis, 1 September 2016 | 17:00 WIB

Berniat ingin membeli motor bekas? Nih tips membeli motor bekas. Sebab, tidak semua motor bekas punya kondisi yang bagus. Sobat harus teliti agar tidak banyak belanja untuk perbaikan setelah membeli motor. Apa saja yang harus diperhatikan, yuk simak.

Periksa fisik motor seperti bodi, baut, spion, dan lainnya. Usahakan bagian-bagian motor masih sesuai dengan aslinya alias belum diganti-ganti. Serta, tidak ada bekas las-lasan ataupun drat-drat baut yang dol,” bilang Rio Nugroho Cahyandaru, pemilik showroom motor bekas bernama Tapas Motor.

Selain itu coba juga untuk melaju sekitar 40 km/jam, lalu tekan rem sedikit mendadak untuk memastikan motor tidak sulit dikendalikan. Pengecekan rangka atau sasis motor juga diperlukan untuk mendeteksi kelurusan sasis. Sobat bisa intip dari bagian belakang motor, tepatnya posisi roda belakang terhadap roda depan. Itu untuk memastikan, apakah rangka masih lurus. Kalau tidak lurus, biasanya kondisi roda belakang seperti lari anjing.

Di bagian kaki-kaki, tips membeli motor bekas bisa dimulai dengan cek terlebih dahulu apakah terdapat rembesan oli pada sok depan maupun belakang. Setelah itu, sobat coba ajak jalan melewati jalan rusak dan melibas polisi tidur, apakah sok masih dapat meredam kejut atau sudah mati. Pastikan semuanya bekerja normal. Sebab, kaki-kaki adalah kunci kenyamanan dalam berkendara. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular