Turbo Mitsubishi Kompetibel Untuk Sepeda Motor

Motorplus - Minggu, 14 Agustus 2016 | 05:30 WIB

Mitsubishi memang identik dengan mobil berperforma tinggi, maupun truk dengan kepala kuning yang bikin desa sejahtera. Tapi tahukah sobat, kalau Mitsubishi juga bikin turbocharger. Bukan untuk produk sendiri saja, forced induction buatan Mitsubishi bahkan dipakai di mobil mewah asal Jerman BMW untuk varian dieselnya. Tapi jangan salah, ada lho turbo Mitsubishi yang kompetibel buat sepeda motor.

Yaitu unit TD025M-5T buatan Mitsubishi Heavy Industries Group. Unit turbocharger Mitsubishi TD025M-5T sejatinya adalah Original Equipment Manufuctured dari traktor dengan merek Kubota asal. Namun ternyata turbo ini tidak haram dipakai di sepeda motor dengan kapasitas 150 cc hingga 350 cc. Tidak ada data resmi turbo ini mengenai tenaga tambahan yang dihasilkan, tapi tekanannya hanya mampu mencapai 0,6 bar saja.

Turbo dengan berat total 3 kilogram ini dijual di www.kinugawaturbo.com dapat ditebus dengan US$ 790 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 8,6 jutaan. Wih kok mahal ya? Jika mengingat kualitas dari mobil dan truk bikinan Mitsubishi yang oke punya. Rasanya harga tersebut sangat pantas untuk turbocharger ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular