Pedrosa Bertarung Menaklukan Suhu Ban di Austria

Motorplus - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 10:22 WIB

Kejadian menakutkan dialami Dani Pedrosa di sirkuit Red Bull Ring yang jadi tuan rumah MotoGP seri X. Pedrosa terjatuh di sesi latihan pagi tadi. Rider Repsol Honda tersebut mengakhiri sesi latihan di posisi 19, terpaut 2,5 detik dari pembalap teratas.

Alasannya sederhana, kondisi lintasan yang dingin hanya 9 sampai 15 derajat celcius menjadi penyebab. Ini membuktikan, bahwa rider Spanyol tersebut tidak bisa menjaga suhu panas ban. "Sangat sulit bagi saya, karena suhu sangat dingin dan itu sangat sulit untuk melaju di atas trek. Saya mencoba pagi ini, dan saya bisa merasakan bahwa setiap saya keluar, saya kehilangan suhu di ban. Bukan mendapatkan suhu," jelasnya.

Masih kata Pedrosa, "Saya jatuh sangat cepat, saat melakukan pengereman di dengan posisi gigi 5. Wilayah run-off pun terbuat dari aspal. Jadi motor meluncur sangat cepat. Beruntung itu hanya aspal, kalau gravel saya bisa jungkir balik dengan kecepatan yang tinggi," tambahnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular