Lima Pembalap Indonesia Siap Tampil Di Supermoto Asia

Motorplus - Senin, 22 Agustus 2016 | 05:00 WIB

Menjelang FIM Asia Supermoto seri 2 yang bakal diselenggarakan di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur Oktober mendatang, rencananya Indonesia bakal menurunkan 5 pembalap untuk ikut berlaga di seri 2. Tentu ini menjadi kesempatan langka untuk para pembalap Tanah Air.

Di sela-sela jumpa pers beberapa waktu lalu, dijelaskan kalau rencananya akan ada 3 pembalap wildcard dan 2 pembalap Indonesia yang ikut full seri FIM Asia Supermoto 2016.

"Utuk wildcard ada Andre Sondakh, Diva dan 1 masih kita seleksi. Sedangkan yang ikut full seri ada Pedro Wunner dan Fahmi dari Indonesia," bilang Endiyatmo Local EO Indonesia.

Sedangkan untuk sirkuit sendiri sudah disetujui oleh Satheswaran Mayachandra CEO Asia Supersport yang mewakili FIM asia. "Sirkuit sudah memenuhi tandar FIM mulai dari panjang, lebar sampai pagar sudah ada standarisasi dari kami," ungkapnya.

Selain itu, sirkuit yang punya layout 80 persen on road dan 20 persen off road bakal diberi table top sesuai standarisasi supermoto yang ada.

"Ini murni sirkuit supermoto bukan supporting di event road race, makanya kami dari IMI menyetujui event supermoto dan harus dibedakan antara sikuit supermoto dan road race," ungkap Jefry Sekjen PP IMI. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular