Xabre Owners Chapter Samarinda, Kenalkan Potensi Wisata Daerah

Motorplus - Senin, 29 Agustus 2016 | 17:00 WIB

Kalimantan identik dengan Pulau Tambang. Namun, klub Xabre Owners Chapter Samarinda (XOCS) memiliki misi unik. Xabre Owners Chapter Samarinda mengenalkan potensi wisata daerah. Khususnya di Provinsi Kalimantan Timur. Sebab, Kaltim memiliki banyak lokasi wisata menarik.

Misalnya wisata budaya di Kecamatan Sanga-Sanga, Samarinda atau riding di Sirkuit Kalan yang hanya berjarak setengah jam dari Kota Samarinda. "Dan juga turing wisata 21 Agustus lalu ke Tenggarong, Kutai Kartanegara," papar Agung Setiawan paketu klub yang jadi leader 26 anggotanya.

Bukit Soeharto juga merupakan salah satu destinasi menarik bila turing ke Balikpapan. Kondisi georgafis dengan kontur chamber besar dan elevasi aspalnya naik turun tentunya asyik buat riding.

Untuk jadwal kopi darat komunitas ini konkow di Jl. Kesuma Bangsa, GOR Segiri, Samarinda, setiap Rabu dan Minggu malam jadi agenda rutinnya. Sekalian nongkrong di Tepian Sungai Mahakam atau jalan ke Islamic Center Samarinda yang juga merupakan masjid terbesar ke-3 se-Asia Tenggara.

Ingin lebih jelas soal komunitas ini bisa cek Facebook XABRE OWNERS CHAPTER SAMARINDA atau Instagram: xocsamarinda. Yang ingin ikut gabung bisa kontak nomor 081348632130. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular