Bikin Mesin Yamaha NMAX Dingin Saat Macet (Bagian 1)

Motorplus - Selasa, 30 Agustus 2016 | 17:00 WIB

Ada cara bikin mesin Yamaha NMAX dingin ketika menerjang macet. Memang tidak ada kendala mesin NMAX overheat ketika melibas macet. Namun, kalau ada kendala pada part di sistem pendingin pasti jadi masalah. Pada motor yang mengadopsi sistem pendinginan air radiator seperti NMAX, ada part yang namanya thermostat. Thermostat ini berfungsi menjaga suhu mesin supaya tetap bekerja optimal.

Nah, thermostat bekerja membuka katupnya ketika suhu air pendingin pada mesin sudah mencapai suhu kerja yang besarnya antara 85° sampai 90° celcius. Dan valve thermostat akan menutup kembali ketika suhu mesin sudah menurun. Jika thermostat ini rusak, maka mesin akan overheat terus menerus, karena katup thermostat tidak dapat terbuka.

“Biasanya rusak dan mampet lantaran kotoran dan kerak yang dihasilkan oleh penggunaan air radiator yang tidak tepat. Atau motor sering terkena kemacetan,” bilang Danu Andri Wibisono, punggawa Duta Motor Sport (DMS). Nah, kalau terkena masalah seperti ini, ada cara bikin mesin Yamaha NMAX kembali dingin ketika kondisi jalan macet. Baca caranya di artikel bagian 2 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular