Petualangan Freestyler Dave Mckenna di Indonesia

Motorplus - Selasa, 30 Agustus 2016 | 11:01 WIB

Tak kenal maka tak sayang, siapa sih yang enggak kenal Dave Mckenna? Freestyler asal Australia ini ketagihan pengen balik lagi Ke Indonesia Setelah turing dari Jakarta finish di Bali bro.

Di bulan Agustus ini, selama dua pekan doi turing adventure sendirian sepanjang 2.000 kilometer menggunakan Yamaha MT-09. Start dari Jakarta, Dave melipir dulu ke Sentul untuk kasih semangat pembalap Yamaha di ajang ARRC seri ke-4.

Dari situ, Dave langsung cabut ke Bandung melalui jalur puncak, Bogor Dan finish di Bali. Tak lupa selama perjalanan doi mengunjungi flagship shop dan diler-diler Yamaha, lalu di Yogyakarta komunitas R25 menyambutnya dengan turing bareng menuju tempat-tempat khas Jogja.

”Sepanjang perjalanan baik di on dan off road, saya suka bagaimana mudahnya MT-09 beradaptasi di trek berbatu, sama halnya di jalanan terbuka yang lebar dekat pegunungan. Hampir setiap hari selama turing saya menghabiskan waktu 8 sampai 10 jam riding. Dan karena posisi duduk MT-09 yang tegak dan stang lebar, sejujurnya saya tidak merasa capek sama sekali. Memiliki banyak torsi instan juga membuat manuver melewati traffic jadi super mudah dan fun!” cerita Dave kegirangan.

Pengalaman dan cerita seru itu bikin pemuda berusia 28 tahun itu ingin balik lagi, riding di Indonesia, membuatnya jadi beda dan memberikan pengalaman baru.

”Saya ingin kembali dan perform di Indonesia.  Ingin coaching clinic untuk motor besar dan kecil. Ada banyak skill mengontrol motor presisi yang bermanfaat yang bisa dipelajari dari berbagai teknik stunt riding, ini adalah benefit buat rider. Saya juga ingin riding adventure di pulau-pulau lain. Berharap sekali saya bisa datang lagi dalam waktu dekat,” tutup Dave. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular