Modifikasi Piston Yamaha MX King Pakai Komponen Suzuki Satria 150 FI (Bagian 3 Selesai)

Motorplus - Minggu, 23 Oktober 2016 | 19:00 WIB

Yamaha MX King yang digas Renggi sendiri diimpor dari workshop Pusaka Racing. Tunner Pusaka Racing, Pak Ndut Pusaka alias Gustomo. Untuk piston, Yamaha MX King mengandalkan merek FJN dengan ukuran sama dengan standarnya yakni 57 mm. Piston FJN ini dipilih karena sudah menggunakan teknologi forging. Sementara kompresinya dipatok di 12:1 untuk minum BBM standar Kejurnas Motorprix, Pertamax Plus.

Mengandalkan klep aftermarket titanium yang memiliki diameter payung 23/19 mm. Sementara kem juga dirancang ulang agar bukaan klep menjadi 260° baik in maupun ex-nya. Sementara lift dipatok diangka 8,38 mm untuk in sedangkan ex 8,28 mm.

Sebagai otak mesinnya, ECU mengandalkan keluaran Bintang Racing Team (BRT) tipe Juken 3.  Limiternya diatur di angka 14.000 RPM dan Air Fuel Ratio rata-rata bermain di angka 12,6 : 1.

DATA MODIFIKASI

Sok belakang  : Ohlins

Knalpot       : Creampie

Ban           : IRC Fasti1 90/80-17

ECU           : BRT (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular