Subtitusi Gir Reduksi Skubek Yamaha Saling Tukar Yang Menguntungkan! (Bagian 2)

Motorplus - Kamis, 1 September 2016 | 11:00 WIB

Kenapa perlu subtitusi gir reduksi skubek di bore up? Karena bodi dan rangkanya lumayan berat, oleh pabrikan rasio gir Nouvo dibikin enteng, yang dengan kombinasi mata 12/43. Beda dengan kepunyaan Mio yang standarnya pakai 13/42

"Bener bro, Nouvo bore up 58-an yang belum ganti gir rasio, napasnya pendek gara-gara gir rasio keentengan, jadinya rpm hanya cepat teriak aja. Kalau mau napasnya panjang dan top speed nambah, bisa ganti kepunyaan Mio. Tapi, ini buat yang belum ekstrim oprekannya, bisa sampe piston 59-an lah. Lebih dari itu harus pake aftermarket punya," tukas Bedul, dari Bedul's Motor Sport (BMS).

Itu buat Nouvo, nah kebalikannya nih untuk Yamaha Mio standar yang mau entengin tarikan awal, bisa pake rasio Nouvo. Untuk stop and go di perkotaan yang padet dan sering macet, atau buat yang tinggal di kawasan perbukitan, ini pilihan tepat deh. Apalagi dipadu dengan roller enteng, makin jadi deh tuhI ngacirnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular