Modif Sasis Kawasaki Ninja 250 R West Jateng Style

Motorplus - Sabtu, 3 September 2016 | 05:11 WIB

Riduansyah Abunawas modifikasi Kawasaki Ninja 250 bergaya west java style. Menariknya, untuk menggarap motor sesuai seleranya Riduansyah harus mengganti bengkel yang menggarap hingga 4 kali. Nah, untuk mewujudkan keinginannya, doi banyak modifikasi sasis Kawasaki Ninja 250 west java style ini. Yuk simak!

Main frame bawaan motor masih asli. Hanya dibuat pendek sesuai konsep, dengan memangkas sub frame sebanyak 50 cm. Karena Yogha ingin menerapkan single seater. “Pipanya pakai ukuran 22,5 mm. Lebih sederhana, karena hanya sebagai dudukan jok saja. Untuk komponen lampu stop saya pakai LED variasi. Biar cocok dengan buntut mendongak,” jelas Yogha, modifikator yang punya workshop di Jl. Cipto Mangunkusumo No. 18, Gunung Lipan, Samarinda.

Mengimbangi sub frame pendek, Yogha membuat bodi belakang dari material fiberglass. Kontur runcing jadi ciri tegas, makanya bodi belakang dibuat pipih agar aksen visual buntut makin ramping. Namun untuk bagian depan dibuat gambot, caranya memakai tangki standar. Kemudian ditambah panel sayap buatan dewek pada bagian samping radiator. Sedangkan airscoop di bagian bawah mesin memakai bahan serupa bodi. Dimensinya besar menyesuaikan postur mesin yang gambot.

Dengan modifikasi sasis Kawasaki Ninja 250 west java style ini, Yogha berhasil memuaskan hasrat si pemilik motor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular