Valentino Rossi Berharap Hujan di GP Inggris

Motorplus - Minggu, 4 September 2016 | 10:30 WIB

Valentino Rossi berharap, posisi start kedua ini bisa menolongnya saat balapan digelar dalam trek yang kering di Silverstone, Inggris, pada hari minggu ini. Dirinya sudah merasa nyaman membalap di trek basah, dan berharap jalannya balapan akan diguyur hujan.

"Ini merupakan hari yang sulit bagi saya, karena pagi ini kami melakukan banyak perubahan pada Yamaha M1 ini. Hasilnya, tidak terlalu buruk, dan saya suka itu. Start dari barisan depan ini sangat penting bagi saya, jika balapan dimulai dengan trek yang kering. Karena kami tidak sangat kuat pada trek kering, kecepatan motor kami tidak terlalu fantastis. Namun posisi kedua ini, setidaknya akan membantu saya berada di depan lebih dahulu," ungkapnya.

Ia mengungkapkan beberapa masalah jika balapan di Silverstone dimulai dengan kondisi cerah. "Pertama, kami bermasalah dengan ban. Ban depan dan belakang kami, jika menggunakan soft memang memberikan grip yang baik, namun tidak bisa bertahan hingga akhir race. Jika kami menggunakan medium atau hard, temperatur ban sulit naik," beber Rossi.

"Saya khawatir dengan Andrea Ianonne, Maverick Vinales dan Marc Marquez. Mereka mempunyai motor dengan kecepatan yang baik, apalagi jika balapan di trek yang kering. Performa mereka cukup konstan jika balapan di cuaca yang cerah," tutup Rossi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular