Modif Klep Suzuki Satria F-150 Penantang Dari Timur

Motorplus - Selasa, 13 September 2016 | 05:40 WIB

Modif Suzuki Satria F 150 penantang dari timur ini, pakai klepnya sendiri pakai kombinasi ukuran 26/23 mm yang menurut Joyo paling pas untuk FU. Buktinya, sempat menorehkan best time 7,326 detik di tangan joki Adit Coco asal Kediri, Jawa Timur ini.

Buka-tutup klep tadi dikomandoi kem hasil bikinan Joyo, dengan durasi kembar 260°. Timing buka-tutup bagian in-nya 25° (sebelum TMA) - 55° (setelah TMB) dan ex 55° (sebelum TMB) - 25° (setelah TMA). Lift-nya diset di 8,6 mm. Setingan ini membuat power ngisi hingga putaran tinggi.

Untuk kompresi sendiri Joyo mematok 14 : 1, lumayan tinggi yah! Jangan heran jika power dari bawah juga bengis. Untuk mencegah terbuangnya power saat start, akselerasi bengis tadi dibungkam perbandingan rasio final gear gigi I, dengan kombinasi 15/30. Rasio segitu tergolong berat, namun bikin joki lebih pede. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular