Honda GL Pro Modif Bodi dan Mesin

Motorplus - Sabtu, 10 September 2016 | 17:32 WIB

Very adalah salah satu pecinta modifikasi yang bisa dikatakan totalitas, tuh buktinya bisa dilihat pada Honda GL Pro miliknya yang dirombak total. Mulai dari sektor bodi sampai mesin dirubah semua, untuk itu diserahkan pada Yudhi Cristanto dari bengkel Vegas Jaya Motor kawasan Jl.  Jatisari, 36, Pepelegi, Waru, Sidoarjo.

Tampilan bergaya jap style masih booming di Jawa Timur, makanya ubahannya mengacu pada jap style yang memang lagi ngetrend. Sebagai ubahan utama adalah mengganti sub frame dengan pipa berdiameter 3 dim.

“Justru paling susah dibagian frame, mulai dari sub frame sampai frame samping itu murni tambahan. Susahnya ya waktu pembentukan, bagaimana supaya terlihat rapi tidak asal bikin,” ungkap pria yang mengaku umur 28 tahun ini.

Tangki

Bagian tangki sekilas seperti beli jadi, tapi sejatinya Yudhi justru membuatnya dari plat bahan drum. Awanya justru bakal meniru Thriumph, tapi memang susah meniru part lawas makanya dimodifikasi lagi supaya pas dengan tampilan jap style.

Mesin

Very ternyata juga doyan oprek mesin, permintaannya masih bisa digeber harian terlebih touring jarak jauh. Untungnya Yudhi sanggup mengerjakan mesin dan bodi sendiri, hasilnya kapasitas 230 cc pun didapat.

 “Pergantian seputar piston, stroke up saja. Untuk kompresi masih main aman di 10,5 : 1 supaya tahan dipakai harian dan touring,” jelas pria yang bisa dikontak di nomor 087955465662. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular