Misteri Tikungan 11 Misano

Motorplus - Minggu, 11 September 2016 | 17:27 WIB

Tikungan 11 yang mempunyai karakter high speed corner seolah jadi misteri untuk jalannya balap Moto3 di sirkuit Misano, Italia (11/9). Di sirkuit yang juga dijuluki sirkuit Marco Simonceli ini, tikungan 11 menjadi tempat overtaking favorit bagi Brad Binder, pembalap dari Red Bull KTM Ajo yang bertarung dengan Enea Bastianini dari Gresini Racing Moto3.

Tak hanya di lap awal saja keduanya mengandalkan tikungan 11 untuk overtaking alias menyusul, tapi di dua lap terakhir dan last lap pun keduanya berhasil saling mendahului. Karakter tikungan 11 yang high speed corner membuat pembalap bernyali kuat yang mampu mengatasinya. Karena tikungan yang mengarah ke kanan ini akan terus membuat pembalap open throttle hingga tikungan 12 dan ditutup dengan slow corner di tikungan 13.

Tak hanya Bastianini dan Binder saja yang sebelumnya mengandalkan tikungan 11 buat saling overtaking, Nicolo Bulega dari tim Sky Racing Team VR46 pun sempat menyusul keduanya sebelum akhirnya mudur ke posisi 4. Pertarungan di Italia ini pun dimenangkan Binder yang tanpa ampun menyusul Bastianini dari sisi dalam tikungan 11. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular