Cara Bikin Rem Belakang Yamaha Nouvo Lebih Pakem

Motorplus - Rabu, 21 September 2016 | 12:24 WIB

Bro Afriyal dari bengkel Independent Nouvo Team (INT) Ciledug, sudah meneliti penyebab rem belakang Nouvo kurang pakem. Menelitinya enggak pakai mikroskop segala seperti profesor. Cukup mengandalkan kejeliannya sebagai mekanik. Sekarang kita cari tahu bagaimana cara bikin rem belakang Yamaha Nouvo lebih pakem.

“Saat saya amati, ternyata jalur kabel rem belakang Nouvo masih lewat atas engine mounting. Ini bikin kabel rem jadi sedikit nekuk dalam selongsongnya yang bikin seret dan kurang pakem,” analisa Afriyal.

Cara bikin rem belakang Yamaha Nouvo lebih pakem, ia coba pindahin kabel ke bawah engine mounting. Eh.. benar saja, tarikan handle rem langsung jadi lebih ringan dan kinerja rem lebih pakem. Buat Nouvo lovers yang ingin membuktikannya, silahkan! Toh cara bongkar kabel rem dan memindahkan jalurnya tidak sulit kok..

“Kendurkan dan lepas mur pengunci kabel rem belakang. Lalu tarik kabelnya agar lepas dari tuas paha rem,” terang Iyal, sapaan akrabnya. Dilanjutkan melepas besi penahan jalur kabel rem yang berfungsi juga sebagai penahan standar tengah. Tinggal pindahkan deh jalur kabelnya langsung lewat bawah engine mounting, dan sambungkan lagi ke paha remnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular