Persiapan IMI Jabar Untuk Balap Motor PON XIX 2016

Motorplus - Jumat, 16 September 2016 | 17:00 WIB

Jawa Barat sebagai tuan rumah dan penyelenggara PON 2016 khususnya cabang balap motor telah melakukan perubahan dan perbaikan sarana dan prasarana venue. Kemarin (15/9) berlokasi di Sekertariat Gedung KONI Jabar, Pengprov IMI Jabar selaku panitia pelaksana (Panpel)  balap motor memberikan laporan kepada pihak KONI. Road race di PON Jawa Barat 2016 digelar 23-25 September di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya.

“Ini bukti kesiapan kami mengadakan sekaligus menyukseskan balap motor.  Ada beberapa hal yang perlu diketahui. Sebelumnya cabor balap motor akan digelar di sirkuit Gery Mang Subang, Jabar. Karena ada hal yang membuat kegiatan tersebut dipindahkan di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya,” bilang H. Rio Teguh selaku ketua umum Pengprov IMI Jabar.

Panpel PON XIX cabor Balap Motor tentunya sudah mempersiapkan berbagai hal demi suksesnya kegiatan tersebut setelah ada kepastian perpindahan venue kegiatan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Hal terpenting yang dilakukan Panpel dan technical delegate dari PP IMI melakukan perubahan layout sirkuit secara signifikan, dimana sirkuit Bukit Peusar mempunyai panjang lintasan sepanjang 1137 meter diperpanjang menjadi 1266 meter dengan lebar lintasan variatif. 10 meter untuk lintasan dari R terakhir hingga R pertama, dan 7-8 meter diseluruh lintasan sirkuit Bukit Peusar

2. Panpel PON XIX cabor Balap motor juga sudah mempersiapkan kendaraan bermotor untuk digunakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dimana spesifikasi kendaraan tersebut dibagi menjadi 2 jenis yaitu Honda Blade 125 cc dan Honda Sonic 150 cc.

3. Panpel PON XIX juga sudah menyiapkan 4 medali untuk diperebutkan 30 kontingen, 2 medali untuk perorangan dan 2 medali untuk beregu.

4. PON XIX cabor balap motor akan di ikuti 94 atlet, 65 official dari 30 kontingen atau Provinsi. Hasil tersebut di dapat dari hasil babak kualifikasi yang sudah di gelar beberapa waktu lalu disirkuit Sentul, Bogor.

5. Untuk mensukseskan kegiatan PON Xabor balap motor akan di kawal oleh lebih dari 190 panita yang bertugas. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular