Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 Spek MP2

Motorplus - Kamis, 22 September 2016 | 17:55 WIB

Tim Yamaha Reny Abadi KYT HRP Racingline MBKW2 Teras AHRS asal Samarinda, Kalimantan Timur, cenderung memilih main aman untuk gapai kemenangan. Tapi, bukan cuma main aman jaga posisi saat bertarung di lintasan. Melainkan juga soal durabilitas mesin. Buktinya, kompresi Yamaha Jupiter Z1 pacuan Roedy Salim dipatok agak rendah, yakni hanya 11,8:1.

Alasan Danny, sang mekanik tim, dengan kompresi yang tidak begitu tinggi, power mesin lebih stabil karena tidak gampang panas tinggi. Meski begitu, ia tetap bisa suntik power gede. “Soalnya, Roedy tipikal pembalap yang suka power besar. Biar keluar tikungan motor bisa langsung ngacir,” ungkap mekanik asal Jawa ini.

Hasilnya, klasmen sementara kelas Bebek 4-tak s/d 125 cc Tune up Seeded (MP2), masih dipegang oleh Roedy Salim hingga saat ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular