Awas Aki Ngedrop Bikin Motor Lemah Syahwat

Motorplus - Rabu, 28 September 2016 | 17:14 WIB

Awas aki ngedrop bikin motor lemah syahwat. Lemah syahwat yang dimaksud ini perumpamaan buat akselerasi motor... Hehehe. Bukan lemah syahwat yang lain! Ini bener sob, buat motor injeksi kalau aki ngedrop bikin motor lemah syahwat alias ogah lari. Dialami oleh Alamsyah warga Jatibening, Bekasi terhadap motor Yamaha X-Ride lansiran 2013-nya.

Saking sayangnya terhadap motor itu, doi jarang banget pakai buat aktivitas ke kantor. Paling dipakai sang Ayah buat jarak dekat saja misal ke pasar. Suatu hari saat mau dipakai ngantor tarikan motornya terasa drop. "Padahal motor belum lama tune up dan servis CVT," bingung pria berkacamata ini.

Yang bikin heran, distarter elektrik masih cukup gampang walau tidak senormal sebelumnya. Alhasil Alamsyah curcol ke Stevanus Martin punggawa bengkel Pandu Motor di daerah Tipar Cakung, Jakarta Timur. "Coba deh cek akinya, kalau udah mulai ngedrop di motor injeksi cukup berpengaruh karena berhubungan dengan suplai arus listrik ke ECU dan injektor," tukas Martin sapaan akrab Stevanus Martin.

Karena ogah ribet ngecas aki Alamsyah langsung saja beli aki baru. Setelah dipasang aki baru tersebut akselerasi motor kembali normal seperti semula. So, buat sobat penunggang motor injeksi jangan lupa cek aki ya. Sebab, aki ngedrop bikin motor lemah syahwat! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular