Corsa Siapkan Ban Radial Untuk Balap

Motorplus - Selasa, 4 Oktober 2016 | 05:10 WIB

Meramaikan event Road Race Jambore Otomotif Jabar 2016 lalu, diam-diam PT. Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MAS) selaku produsen ban motor Corsa siapkan ban radial untuk balap. Perbedaan antara ban biasa dan radial ada di kontruksinya. Pada ban radial, menggunakan lapisan serat baja yang disusun horizontal dan vertikal. Sementara ban biasa atau bias, pakai bahan nylon yang kontruksinya dibuat menyilang. Ini memberikan perbedaan yang cukup besar saat ban digunakan.

"Di balap dengan kontruksi seperti yang disebut tadi, membuat ban radial lebih fleksibel. Efeknya, permukaan yang menapak ke aspal lebih besar dibandingkan ban biasa. Mudah-mudahan, tahun depan kita sudah bisa meramaikan balap motor dengan ban tipe radial," ucap Salomon Manalu selaku Brand Manager dari Corsa yang bilang Corsa siapkan ban radial untuk balap.

Selain Corsa siapkan ban radial untuk balap, Salomon juga memberi bisikan ke Em-Plus tengah membuat ban radial jenis lain. Corsa bikin ban radial untuk ban 13 inci. Kita tunggu saja kejutannya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular