40 Tahun Didik Jagger Jadi MC Balap

Motorplus - Jumat, 14 Oktober 2016 | 11:00 WIB

Didik Effendi atau yang lebih dikenal Didik Jegger sudah meramaikan event balap roda dua di Jawa Timur sejak 1979, sebelum itu justru beliau sempat menjadi Racing Commite (RC) di tahun 1970 dengan mengumpulkan teman-teman di Lumajang, Jawa Timur untuk meramaikan event motocross.

“Didik orangnya suka organisasi, setahu saya dulu saya sempat balap disponsori beliau, dan bikin klub event yang bernama Bonek waktu itu,” bilang Opa Winnot mantan pembalap sekaligus teman dekat Didik.

Mendalami kegiatan MC, Didik pernah sampai dikontrak oleh Yamaha untuk menjadi MC tetap Yamaha Cup di seluruh Indonesia. “Lupa tahun berapa, seingat saya dia menjadi MC Yamaha Cup se-Indonesia waktu itu,” tambah Winnot lagi.

Mengenai jam terbang sendiri, banyak yang menjadikan pria kelahiran Semarang, 29 Oktober 1949 ini sebagai guru MC balap bahkan sampai luar Jawa tuh. Dan seingat Em-Plus beliau juga pernah menjadi MC di salah satu event Jatim selama 24 jam sekitar tahun 2002-2003 saat itu.

Sekitar tahun 2012 Didik memutuskan untuk berhenti menjadi MC balap, justru mulai fokus pada klub event yang dirintisnya sejak awal di dunia balap yang membesarkannya. “Sempat bilang pada saya jika masalah umur dan ingin fokus meramaikan event balap Jatim makanya MC ditinggalkan,” buka Moy Arifin kerabat dekat Didik.

Memang benar, kiprahnya di dunia otomotif roda dua patut diacungi jempol. Nyatanya tahun 1980 Didik sangat bersemangat membenarkan IMI Jatim supaya kegiatan otomotif terus berkembang. “Saat itu dia bersama teman organisasi berkemauan keras supaya IMI Jatim bisa menjadi lebih bagus,” tutup Winnot. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular