Andi Gilang Dikeroyok Pembalap Jepang Di SAATC Motegi

Motorplus - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 15:08 WIB

Seri Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) kembali digelar. Kali ini perhelatan pembibitan pembalap muda Asia ini digelar berbarengan dengan seri MotoGP Jepang yang berlangsung di sirkuit Motegi, Sabtu-Minggu (15-16/10). Sore tadi waktu Jepang race 1 SAATC selesai dihelat. Pembalap Indonesia yang tampil di barisan depan Andi Gilang dikeroyok pembalap Jepang. 

Sejak lomba dimulai 10 pembalap tercepat menjadi 1 dirombongan depan. Andi Gilang dan Gerry Salim masuk kedalan rombongan pertama ini. Saat lomba menyisakan 8 lap rombongan besar di depan sudah terpecah menjadi 2. Gilang masih bisa mengikuti 4 pembalap Jepang untuk bertarung memperebutkan podium. Sedangkan Gerry Salim yang balap dengan kondisi tangan cedera melambat dirombongan kedua. 

Andi Gilang terus dikeroyok pembalap Jepang di SAATC Motegi ini. Beberapa kali Gilang melakukan overtake untuk amankan posisi 3. Namun, para pembalap Jepang selalu berhasil merebutnya kembali. Andi Gilang yang dikeroyok pembalap Jepang harus puas finish ke-5 di bawah 4 pembalap tuan rumah. Sedangkan Gerry Salim finish di urutan ke-10.

Irfan Ardiansyah yang juga rekan satu tim Gilang dan Gerry di Indonesia gagal finish setelah terjatuh di lap terakhir. Race 2 akan berlangsung besok, berikut hasil lengkap SAATC Motegi.

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular