Chaz Davies Dobel Podium Di Sirkuit Sulit

Motorplus - Minggu, 16 Oktober 2016 | 19:20 WIB

Meski start dari posisi ke-6, tetapi Chaz Davies tak bisa dibendung Jonathan Rea dan Tom Sykes (pembalap Kawasaki Racing Team) untuk juara di sirkuit Jerez Spanyol (16/10). Pembalap Aruba.it Racing Ducati ini mampu podium tertinggi di race 2 ajang World Superbike alias WSBK. Pemilik nomor start 7 ini pun dobel podium di sirkuit sulit.

Dibilang sulit, karena sejatinya sirkuit yang punya panjang 4,4 km itu tak terlalu sesuai dengan karakter Ducati yang memanjakan power besar namun cukup sulit melumat tikungan. Soalnya, Jerez dihiasi dengan banyak tikungan yang berkarakter stop and go dan beberapa rolling speed. Ya, bukan trek lurus atau tikungan panjang. Tetapi di tangan Davies yang asal Inggris, Panigale yang dipacunya pun mampu melumat 13 tikungan. Berbeda dengan rekan setimnya (Davide Giugliano) yang finish di urutan 13.

Dengan dobel podium di sirkuit sulit ini, Davies menjadi pembalap keempat yang pernah dobel podium di Jerez. Pembalap lainnya seperti Marco Melandri, Eugene Laverty. Untuk menaklukkan sirkuit sulit bagi Ducati ini, tak sedikit gaya balap Davies layaknya pembalap Moto2 yang bermain rear wheel sliding alias ngepot ban belakang. Dengan begitu, ia mampu masuk tikungan dengan kecepatan yang cukup tinggi, namun bisa cepat juga keluar dari tikungan. Makanya, fastest lap di race ini pun dipegang Davies. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular