Modifikasi Yamaha Scorpio Street Track

Motorplus - Senin, 7 November 2016 | 05:00 WIB

Konsep modifikasi Yamaha Scorpio ala street track yang asyik, coba diperlihatkan rumah modifikasi Daeng Custom Mastery (DCM), Purwokerto, Jawa Tengah. Basic Yamaha Scorpio yang sport touring, disulap bergaya Street Track (ST). Olahan ini tentu mengubah wujud awal yang kokoh berbalut bodi modern jadi terlihat klasik dan singset. Khas gaya street track

Untuk desain yang nyentrik ini, I’ing pemilik workshop DMC, melakukan langkah diskon sasis. Terutama untuk sub frame belakang. Sedangkan bagian tangki dan bodi dibuat sederhana khas ST yang ringan. Tak salah jika handling semplakan berubah jadi lebih gesit dan enteng. Selain rangka dan tangki masih ada beberapa ubahan lain yang dilakukan. Yuk di urut.

1. Body Dan Kaki-Kaki

Body dan area kaki-kaki tidak dibuat standar. Tapi, diubah bentuk yang berbeda jauh dari bentuk aslinya. Kebanyakan part, dibuat sendiri dari pelat yang punya tebal 0,8 mm. Sedangkan kaki-kakinya, masih andalkan part dari motor lokal. (Baca lebih lengkap : Modifikasi Bodi Yamaha Scorpio Street Track)

2. Setang

Bagian setang juga tidak luput dari ubahan. Selain menyesuaikan dengan konsep, setang yang dipilih juga harus bisa membuat motor lebih nyaman digunakan.  (Baca lebih lengkap : Modifikasi Stang Yamaha Scorpio Street Track)

3. Knalpot Dan Aksesoris

Knalpot juga masih mengandalkan produk lokal. Bahannya dicari yang klimis agar bisa ikut mendongkrak tenaga mesin dan tampilan motor. Untuk aksesorisnya, diterapkan yang beraroma vintage untuk menguatkan konsep motor ini. (Baca lebih lengkap : Modifikasi Knalpot Dan Aksesoris Yamaha Scorpio Street Track)

(www.motorplus-online.com)

 

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular