MotoGP Australia, Cuaca Phillip Island Bikin Gelisah

Motorplus - Jumat, 21 Oktober 2016 | 05:49 WIB

Enggak salah kalau cuaca Phillip Island, Australia, bikin gelisah pembalap MotoGP. Sirkuit yang terletak di pinggir pantai itu sering menawarkan cuaca yang sulit ditebak.

“Menurut prakiraan cuaca, terlihat tidak stabil. Dan, kedua pembalap Yamaha serta Vinales (Maverick Vinales; red) cukup kencang di sini,” aku Marc Marquez yang ingin kembali mengulang kemenangan tahun lalu di sirkuit sepanjang 4,4 km itu.

Enggak hanya Marquez yang khawatir di MotoGP Australia, cuaca Phillip Island bikin gelisah Jorge Lorenzo juga. “Phillip Island ketika kondisi kering cukup menakjubkan, enjoy. Tetapi ketika dingin, berangin dan hujan, justru sebaliknya. Trek bisa sangat licin dan berbahaya,” sebut Spaniard yang tengah bertarung untuk menjadi yang terbaik di tim Movistar Yamaha.

Maverick Vinales juga angkat bicara soal cuaca di sirkuit yang kemenangan terbanyak kelas MotoGP dipegang oleh Casey Stoner dan Valentino Rossi itu.

“Phillip Island salah satu sirkuit yang saya suka, saya bisa cepat di sini. Tetapi lagi-lagi kita harus lihat cuaca, sepertinya akan menjadi dingin dan kemungkinan besok (21/10) akan hujan. Tetapi setelah seri Jepang, kami kembali termotivasi untuk menang di sini,” jelas Vinales yang tahun depan bakal jadi rekan satu tim Rossi.

Waduh, cuaca Phillip Island bikin gelisah aja nih! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular