Awas Tutup Radiator Rusak Bisa Bikin Mesin Mati

Motorplus - Senin, 31 Oktober 2016 | 05:00 WIB

Waduh.. serem amat judule. Yup, jangan pernah sepelekan tutup radiator. Meski bendanya kecil dan berukuran tidak lebih segenggam tangan, namun bisa mempengaruhi hidup dan mati motor sobat. Sebab, tutup radiator yang rusak ternyata bisa bikin mesin mati. Loh, bagaimana bisa?

Bagi yang motornya sudah berumur lebih dari 5 tahun, ada kemungkinan tutup radiator waktunya minta ganti tuh. Maklum saja, tingkat kekenyalan karet itu memang ada umurnya. Kalau sudah lewat masa pakainya, biasanya karet jadi keras.

Jika sudah keras, dikhawatirkan tidak lagi kuat menahan pressure radiator dan tumpah. Lebih parah lagi air radiator motor sobat nantinya emoh bersirkulasi. Akibatnya? Mesin motor bisa overheat dan sobat bisa keluar dana ratusan bahkan jutaan untuk perbaikan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular