Marc Marquez Bocorin Cara Ngerem Ke Pembalap Indonesia

Motorplus - Selasa, 25 Oktober 2016 | 16:57 WIB

Dalam coaching clinic yang dihelat di Sentul, Bogor, hari ini (25/10), Marc Marquez bocorin cara ngeremnya ke pembalap Indonesia. Selain jago elbow down, Marquez terkenal agresif saat mengerem. Itu juga yang membantunya lebih cepat dan keluar sebagai juara dunia.

"Untuk pengereman setiap pembalap punya caranya masing-masing. Ada yang gunakan 1 jari, 2 jari, 3 jari atau bahkan 4 jari. Itu tergantung kenyamanan dan kebiasaan si pembalap saja. Namun, untuk teknik mengeremnya sebenarnya sama," ucap Marc Marquez yang bocorkan cara mengeremnya ke pembalap Indonesia di bawah binaan Astra Honda Racing Team.

Nah untuk cara mengeremnya Marquez menjelaskan dengan rinci. "Tekan rem depan sebelum masuk tikungan. Gunakan juga rem belakang sebagai penyeimbang. Namun, porsi penggunaan rem belakang memang sedikit. Ada beberapa pembalap yang malah tidak pakai rem belakang ketika balap. Ingat juga, saat motor akan dimasukan ke tikungan semua rem harus sudah dilepas," tambahnya. (www.motorplus-online.com)

 

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular